My 2015 Highlight!

January 06, 2016

Halo!
Oh my God, kayaknya aku udah lama banget gak posting di blog setelah memberi harapan di postingan sebelumnya agar “lebih konsisten dalam nambahin entry ke blog”. Whoopsy, maafkan ya guys haha. Btw,Happy New Year 2016 yaaa! Semoga tahun ini bisa menjadi tahun yang lebih baik lagi, lebih seru lagi, banyak pengalaman dan ilmu yang bisa di raih serta bisa jadi pribadi yang lebih baik pula, Aamiin!.

Kali ini aku akan ngebahas sedikit, atau lebih tepatnya flashback lah sama semua kejadian-kejadian yang aku alami selama 2015!. Yang pasti 2015 tuh keren banget, seru banget dan pastinya banyak problematika yang bener-bener ngebangun aku untuk lebih dewasa lagi, lebih baik lagi dan sebagainya lah haha. Daripada banyak cingcong, ayodeh cekidot! J
      
      1.       January, “New year, New Spirit, and New Hope”
Buat aku Januari tahun 2015 merupakan awal yang keren banget sih, aku bener-bener berniat untuk bisa ngerubah sikap aku jadi lebih baik lagi di tahun ini dan lebih memberanikan diri buat ngeeksplor diri aku sendiri. Salahsatunya ialah dengan ngebuat blog ini! Sumpah aku tuh sempet mikir ini bakalan jadi omong kosong doang kalo aku bakalan aktif di blog, tapi nyatanya aku bisa menjalaninya di sepanjang “tengah tahun” quite well. Sangat bahagia dan bangga sama diri aku sendiri, karena ngerasa nulis sebagai kewajiban dan memberikan aku rasa tanggungjawab lebih sih hehe. Selain itu, aku juga di awal tahun 2015 sangat berharap aku bisa lebih prepare dalam berbagai hal, enggak jam karet, berusaha buat selalu ngerjain tugas di awal waktu, dan lebih organize lah dalam keseharian, and i think, i did a good job with it. Yeaaayy!

      2.       February, “Love, Laugh, Live!”
Februari 2015 ku sebenernya lebih banyak dalam keadaan hectic di sekolah banget sih. Kayak tiap hari sibuk ngurusin persiapan buat university, bolak-balik ruangan BK (Bimbingan Konseling) karena masih galau mau kuliah apa dan gimana ke depannya. Dan ditambah lagi Ujian Sekolah yang Praktek!. Pokoknya Februariku bener-bener dipenuhin sama temen-temen SMA yang aku mulai ngerasa kayak kita semua keluarga, lagi nikmatin-nikmatinnya SMA, nyiapin nari buat praktek seni budaya, nyiapin kain buat praktek ngebatik, nyiapin semuanyaa deh sama temen-temen sekelas. Dan pada saat itu aku juga udah mulai ngerasa hepi dan nyaman dan nyatu banget sama temen-temen sekelas. It was one of some of my lovely lovely lovely month in high school life!

      3.       March, “Best Month Ever Ever Ever!”
Di Maret 2015, i turn to 18!! Yeaayy. Ngerasa somehow udah tua, but somehow really excited karena aku ngerasa ini usia yang selalu aku tunggu-tunggu banget after all this time hahahaha. Sebenernya yang bikin bulan ini tambah the best adalah, hmm..baiklah, karena aku belum pernah cerita sebelumnya...jadi...sebenarnya aku a bit a fans of One Direction, not just a bit sebenernya, ya...gimana ya..I’M SUCH A HUGE FANS OF THEM! Hahaha. Ternyata aku gak bisa menutupinya guys hahaha. Aku seneng banget karena Maret lalu aku bisa nonton konsernya 1D di GBK, such an amazing amazing amazing experienceeee..karena aku udah nungguin lama banget, dan aku bahkan udah beli tiketnya sejak Mei 2014 looh hahaha gila gatuh. Pokoknya that night sudah kusimpan dalam memori sebagai one of the besstttt night ever ever eveerrr lah pokoknya. Sebenernya sempet sedih waktu tau kalo Zayn left the band, bukan Cuma sempet sih, tapi..yaa kita tidak bahas itu okk!. After all, March was soo lovely. Like really.

      4.       April, “To all my lovely fighter”
Bulan April 2015 adalah salahsatu bulan paling menegangkan selama tahun 2015, karena aku berhadapan dengan yang namanya UN (Ujian Nasional). Fyuuh..sangat menegangkan dan serem banget. Disitu aku rasanya takut banget karena ujiannya parah sih, aku ngerasa kayak selama 3 tahun ke belakang aku kurang maksimal dalam belajar. But the result is not that bad actually! Alhamdulillah! So happy sama hasilnya. Di bulan April ini juga aku dan semua teman-teman seangkatan di SMA ada acara graduation yang sangat mengesankan. Aku kayak ngerasa sangat emotional kalo ingetnya hahahahha. Jadi malu. Btw selain pergi graduation sama temen-temen angkatan, aku juga pergi jalan-jalan sama temen-temen kelas gitu deh. Jadi yaaa bulan April ini mirip-mirip kayak Februari yang bikin baper banget dehh. Tapi bedanya kali ini bener-bener kerasa karena udah gaada alasan buat ke sekolah dan ketemu temen-temen lagi. Ditambah kitalagi degdegan banget nungguin hasil dari SNMPTN yang baru bakal dikasitau bulan Mei. Finger cross, guys!

      5.       May, “Thank God. Like literally, Alhamdulillah!”
Bulan Mei 2015 adalah salahsatu pencapaian yang luar biasa menurut aku, aku ngerasa kayak bisa bikin mama papa senyum bangga karena aku, alhamdulillah. Jadi di bulan Mei ini aku dapet kabar gembira karena i got a chance buat belajar lagii di salahsatu universitas negeri, seneng, terharu dan aku gatau lagi. I did it mom, dad!. Selain itu aku juga dapet banyak banget kabar gembira dari temen-temenku yang juga ngelanjutinnya pendidikannya di universitas-universitas ngetop lainnya. Ih pokoknya mah really amazing month, alhamdulillah!. Selain dari temen-temen aku juga dapet kabar dari sodaraku, yang juga sepantaran dengan aku, kalau dia juga udah dapet offer kuliah jugaa!pokoknya mah, luar biasa deh. May, you are too beautiful to forget.

      6.       June, “Beautiful Summer Adventure”
Juni 2015 itu sangat wow, wow, wow sekali bagi aku karena finally after sekian lama aku kangen banget pengen ke pantai, tracking dan ngebackpack, i did it!. Juni lalu aku pergi ke Penang dan Langkawi di Malaysia bareng sama tante dan dua sepupuku. With no plan, at all. Jadi waktu itu awal bulan juni, minggu sore gitu aku lagi nyantai di rumah, tiba-tiba di telpon buat kirim foto passport dan yak, kamisnya aku langsung ke Penang. Bener-bener gaada rencana sama sekali, cuma ngesearch aja di google dan dengan bantuan bahasa inggris yang masih malu-malu bareng sepupuku yang lainnya. But it was soo lovely!. Even sebenernya kita gaada rencana buat ke Langkawi yang super amazing itu, cuma obrolan lagi sore-sore gitu baru balik jalan “besok kita kemana ya?” “eh katanya ada kapal yang bisa ke Langkawi loh” “ok, kita tanya receiptionist hotel”. Dan yak, kita dapet tiket kapal verry tepat setengah jam sebelum loket jualnya tutup. Wah banget deh pokoknya. Pengalaman yang luar biasa, dan gabisa di luapkan!. Kapan-kapan ke Langkawi yuk, with me? J

      7.       July, “How could we be this unplanned?!”
Juli 2015 aku sangat bahagia dengan ngedenger kabar kelulusan banyak dari temen aku di sejumlah universitas, banyak temen deket aku yang keterima dan aku nearly nangis waktu tau saking senengnya. Kayak ya, mereka deserve it bangeet after semua perjuangan yang udah dilakuiin, salut banget dehh. Selain itu di bulan Juli 2015 ini aku baru pertama kali ngerasain kayak yang sangat unplanned banget di keluarga!, karena reality nya adalah keluarga aku paling gak suka last minute, dadakan dan hal-hal yang spontan tanpa pemikiran panjang (sounds boring isnt it?). Tapi tiba-tiba aja ngusung liburan sekalian pulang kampung ke Sumatera Barat dan bener-bener penutup dari summer holiday yang luar biasa. Yang kayak ngeliat sunset bareng keluarga, itu feelsnya, luar dan jauh banget dari hal yang biasa!. Banyak banget hal tentang keluarga yang aku baru pahamin dan pelajarin pada stage tersebut. Amazing trip!

      8.       August, “A Huge Little Step In Life”
Bulan Agustus 2015 sangatlah lembaran baru dan langkah yang impactnya sangat besar bagi diri aku. I moved out, aku tinggal di kostann! Dan yang lebih excitingnya lagi, i start my Uni lifee!. Super banget sih feelingnya waktu pertama kali ketemu orang-orang baru dan ngemulai lembaran baru dalam hidup, banyak banget hal yang bikin aku tercengang kaget dan berdecak kagum di universitas. Pokoknya, gapernah nyesel deh yang namanya masuk kuliah. Awal-awal aku masih yang kayak panik gitu, karena tinggal sendirian, dan ngurus semua semua semuanya sendiri, i feel like an adult now hahaha. Tapi bulan Agustus sangat luar biasa sih, bener-bener lembaran baru yang fresh dan menantang buat diri aku J

      9.       September, “Welcome To A Real World”
Bulan September aku baru mulai rutinitas aku di universitas buat kuliah dan coba bergabung di berbagai kegiatan di kampus. Bener-bener bulan yang menegangkan selain April, one of the reason adalah, aku gak begitu pinter untuk mulai temenan dan aku bukan tipikal yang banyak ngobrol sama orang baru, i need time ehe. Kind of berat juga sebenernya, kayak banyak banget hal baru yang harus aku hadapi. Sendiri. Gaada mama yang mau ngurus ke SBA soal jadwal atau soal apapa lagi. All by myself. Wow, lagi-lagi aku katakan i feel like an adult from that time!

      10.   October, “The Ease Finally Come”
Bulan Oktober, aku mulai bisa berbaur dan ngecobain buat gabung di sejumlah kepanitiaan di kampus. Mulai ngerasa seneng dan lebih nyaman karena udah mulai banyak kenal juga, jadi aku gak panik sendirian lagii ehehe. Bulan Oktober aku udah mulai membiasakan diri buat aktif bertanya ke temen-temen soal materi kuliah, dan mencoba buat lebih banyak belajar biar hasil belajarku lebih maksimal. Dan aku sangat bersyukur sih diketemuin sama temen-temen yang asik dan selalu mau ngebantuin. The real thing yang aku belajarin selama kuliah pada saat itu adalah, jangan nilai orang dari penampilan!. Kayak itu bener-bener nyata adanya loh, luar biasa banget. Its getting interesting noow!

      11.   November, “Busy Is A Choice”
Selama bulan November, ada 3 event yang ketiganya aku ikutan dalam kepanitiaan berlangsung. Bulan itu waw banget deh, kayak aku kurang banget tidur, energi kekuras, banyak temen-temen yang mulai sakit juga, jadi bener-bener keadaan yang sangat sangat melelahkan. Tapi di balik apapun yang aku jalanin, aku ngerasain kalau bulan November lalu sangat ngebantu aku dalam ngembangin fisik aku, belajar milih prioritas, belajar tanggungjawab, nambah relasi dan banyak hal lainnya juga yang aku pelajarin selama bulan tersebut. Aku sempet kayak yang ngerasa drop dan capek sih, tapi balik lagi, semua ini kan aku yang memilih untuk bergabung, jadi gaada lah alasan buat aku untuk ngeluh, busy is something that i choose J

      12.   December, “Welcome Home!”
Bulan Desember di awal sebenernya agak hectic juga sih, karena aku harus UAS dan sekarang masih nungguin hasil IP pertama aku, akh finger cross!. I did my best sih, tapi gatau lah gimana hasilnya, semoga aja Allah kasih yang terbaik atas usaha yang udah aku lakuin selama ini, Aamiin. Setelah hampir ¾ bulan yang sangat melelahkan, akhir bulan Desember kemarin aku pulang ke rumahh! So happy, karena aku bisa ada kesempatan jalan-jalan sama temen-temenku, keluargaku dan menghabiskan waktu buat istirahat yang selama ini sangat kurindukan. Akh! Pada stage ini juga aku jadi lebih menghargai sejumlah hal-hal kecil yang mungkin selama ini aku kurang apresiasi. Kayak masakan rumah yang enak dan gratis, mesin cuci dan sinar matahari yang luar biasa, ada orangtua yang nunggu kalo aku pulang, sooo happy banget pokoknya.


Nah itu dia highlight 2015 akuu..disclaimer btw..semua ini aku cuma bertujuan nunjukkin betapa luar biasanya pengalaman yang aku dapat selama 2015, gak ada maksud untuk hal-hal lain yang mungkin ngundang penafsiran yang berbeda yaaa. Btw gimana tahun baru kalian guys? Semoga tahun ini bisa lebih baik lagi yaa buat kamu dan aku! Have a nice day!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram