What To Watch : "Sherlock : The Abominable Bride" !

January 13, 2016

Halo!
Hari ini kita akan membahas what to watch for this month!. Sebenernya untuk yang kali ini bukan bener-bener “film” yang bakalan akan aku bahas, melainkan salahsatu bagian dari series yang aku ikutin selama ini. Alias episode spesialnya gitu deh hehe. Jadi kali ini adalah salahsatu british mini series yang sangat booming sejak 2010 karena jalan cerita dan aktor serta aktris yang keren banget yang ada di dalamnya, yaituuu..Sherlock!


Sherlock series sendiri ditayangin oleh BBCOne yang jelas banget deh semua siarannya keren-keren parah. Sherlock series ini jadi kayak versi modernnya seorang Sherlock Holmes yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch (super hottie. check him out, girls!) bareng sama sahabat yang sekaligus koleganya yaitu Dr. John Watson yang diperankan oleh Martin Freeman dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan yang berbau misteri dan hal-hal yang detektif kind of thing banget lah wkwk. Semua episode yang ada di dalam series tentu aja gak lain dan gak bukan berasal dari buah pikiran Sir Arthur Conan Doyle yang sangat melegenda tersebut!. Kalau boleh jujur, aku sendiri sebenernya belum pernah real baca buku dari Doyle, tapi dari semua adaptasi ceritanya ke sejumlah versi film Sherlock, semuanya fantastik parah sih. Gangerti lagi pokoknya hehe.

Nah, sampai 2014 kemarin, Sherlock sudah tayang sampai ke season 3, dan kabarnya akan muncul season keempat di awal tahun 2017 nanti! Super exciting banget gak sih..tapii ternyata mereka-mereka orang hebat di balik layar dari series Sherlock ternyata sadar kalau kita para penontonnya tuh udah lama banget nunggu returnnya our favourite detective back on telly. So, mereka kasih kita ibaratnya ya “Christmas Treat” dengan nayangin episode spesial Sherlock pada tanggal 1 Januari 2016 kemareenn. Wooww banget gaksih abis selama penantian panjang gitu kaan. Nah edisi spesial ini judulnya adalah “Sherlock : The Abominable Bride” uuww ngeri banget gak tuh judulnya haha. Dan dan dan!! Ada yang lebih spesial lagi, Sherlock special episode ini di set pada British Victorian Era yang super classic dan mencekam gimana gimana gitu.


Nah, berhubung siaran film tersebut cuma ada di UK, dan aku terlalu gak sabar untuk nungguin ada di abang kaset (please wkwk) jadi aku streaming aja deh. Dan. It Was. Such. A Really. Great. Movie. Aku suka penataannya, kemencekaman victorian era nya, baju-bajunya, arsitekturnya dan semuanya!. Aku gaakan spoiler soal filmnya sih, cuma ya pokoknya ini kisah tentang Sherlock menghadapi misteri yang belum pernah dia hadapin sebelumnya, yaitu hal yang dianggap gak nyata, dan ialah a Bride! Like it says on the title. But well, tentu aja Sherlock bisa mecahin misteri tersebut dengan sejumlah cara yang menarik dan di luar ekspektasi orang-orang pada umumnya.

Buat aku sendiri sebenernya aku sangat enjoy to watch this movie, aku bukan kind of orang yang suka nonton horror, jadi sebenernya di episode kali ini agak mencekam juga sih, di tambah ada sejumlah lagu yang aku rasa hmmmmm kalau kamu gak suka horror dan rasa penasaran kamu sama apa tindakan yang bakal Sherlock lakukan gak sebesar gak sukanya kamu sama film horror, you better not. But here I am, penasaran aku kali ini lebih besar dari takut aku, jadi aku lanjut aja dan filmnya seru menurut aku sih hehe.

But there’s never a perfect di dalam semua hal iya gak sih? Sekeren-kerennya film tersebut tapi ada dua hal yang aku kurang merasa klimaks dalam nonton film ini. Yang pertama, problemnya aku rasa kurang klimaks sih, karena aku lebih berharap Sherlock bisa lebih dekat dan lebih dalam keadaan yang ekstrem bisa lebih mendalam untuk ke si Bride nya ini, but it is not. Kind of ngeganjel karena aku berharap banget akibat nonton trailer dan kayak video-video promonya episode kali ini. Selain itu yang kedua, film ini agak susah kalau mau ditonton sama orang yang bukan penonton Sherlock dari awal, which is mean this one was made for orang-orang yang udah ngikutin sejak awal, karena ada sejumlah kaitan dan alur yang bakal agak membingungkan kalau kamu bukan penonton sejak awal.

Nah, kali itu aja sih yang pengen aku bahas soal Sherlock di edisi spesial ini ehehe. Btw, aku suka banget deh Benedict dan Martin yang berperan sebagai Sherlock dan Dr. Watson menurut aku mereka adalah how I picture gimana Sherlock yang selama ini digambarkan lewat Doyle dam juga film-film yang udah ada sebelumnya, dan aku rasa gak cuma aku yang berpikir demikian juga haha. Okedeh, make sure kalau ada waktu kalian cobain nonton film ini, karena parah sih feelsnya sangat victorian era dan i love it so much hahaha. Andddd as a treat, di bawah bakalan aku kasih link buat live streaming “Sherlock : The Abominable Bride” nih hehe. Enjoy and have a lovely day guys!

https://www.animmex.com/video/13024/sherlock-s04e01-the-abominable-bride

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram