Current Obsession : Youtube

August 07, 2015

Halooo lagii!
Kali ini aku akan ngobrol soal salah satu obsesi aku beberapa tahun ke belakang. Udah sekitar 3 sampe 4 tahunan kayaknya aku obsesi banget sama yang namanya youtube. Bahkan rasanya i cant live without it. Aku gak terlalu sering nonton tv, jadi aku lebih banyak dapet info atau apa apa lewat youtube. Lucky me, ada wifi di rumah dan unlimited! Jadinya aku bisa buka youtube sepuas puasnya aku.

Awal aku suka youtube itu karena adek aku yang udah obsessed duluan dan nunjukkin RyanHiga ke aku. Awalnya karena gak terlalu tertarik ya kayak biasa aja gitu sama youtube, terus aku coba deh tuh kan ya nonton-nonton, eh kebablasan. Sampe 4 tahun. Nice. Hahaha. Aku suka nonton british youtubers soalnya aku suka aksennya dan mereka cenderung lebih polite dan aku bisa belajar banyak culture mereka dan banyak vocab baru dalam bahasa inggris hehe terus ya juga suka aja deh pokoknya sama kontennya. Sekarang-sekarang ini sih aku lagi suka nonton Zoella, Niomi Smart, Marcus Butler, Alfie Deyes, Tanya Burr, Caspar Lee, Jim Chapman, Joe Sugg daaannn SacconeJolys!!


Obsesi yang nyata banget sekarang tuh ya SacconeJolys. Jadi channel SacconeJolys itu isinya vlog (video blog) dari sebuah keluarga asal Irlandia. Videonya dimulai dari waktu Jonathan Joly (sang ayahnya)  masih pacaran sama Anna Saccone (sang mamanya) sampe sekarang mereka udah menikah dan punya anak 2!. Vlog nya sendiri juga udah berjalan selama 5 tahun. Awalnya sih aku kurang tertarik karena videonya lamaaaa banget sekitar 16 menitan, tapi karena udah sering nonton sekarang malah ngerasa 16 menit tuh kayak kurang deh buat nonton kesehariannya mereka hahaha. Percayalah wahai kawanku, kalau udah obsesi, video youtube 15 menit itu adalah standar dan tidak lama sesungguhnya wkwk. Ohiya, mereka punya dua anak yang lucunya kebangetan deh, ada Emilia dan Eduardo yang duaduanya masih toddlers dan lucu juga pinternya maksimal banget buat usia se mereka. Jadi somehow menambah “nilai jual” dari channel mereka sendiri gituu.


Kalau ditanya kok bisa betah banget nontonin gituan, ya jawabannya karena udah suka ya mau dikata apa lagi jadinya malah seneng-seneng aja. Apalagi kalau nonton vlog tuh seru banget sih menurut aku, karena rasanya aku deket dengan yang ada di vlognya dan watch they grow by the time tuh kayak munculin bond antara aku dengan yang ada di vlog tersebut. Awalnya aku cuma sendirian sih yang suka nonton youtube gitu, eh terus aku cerita-cerita sama temen-temen eeehh malah sekarang ada sejumlah temen yang seneng nonton juga dan aku ended up makin hepi karena ada temen di reality life yang bisa diajak ngebahas tontonan. Ya rasanya kurang lebih kayak punya temen yang suka nonton sinetron yang sama lah ahhaha. Rasanya gasabar buat liat video baru terus.

Makin kesini-kesini aku liat juga perkembangan youtube di indonesia udah pesat banget sih, banyak youtubers asal indonesia yang menurut aku gak kalah keren juga dengan youtubers asing. Aku rasa juga menjadikan youtube sebagai ladang rezeki sekarang tuh lagi ngehitz banget deh yaa..jadi cukup menjanjikan juga. Perkembangan youtube dari 2010 ke 2015 sendiri menurut aku luar biasa banget, bahkan gak kalah sama artis di dunia nyata, para artis di youtube itu sendiri juga pendapatannya bisa sampe ke tahap luar biasa dan reaksinya dari para fans mereka sampe bikin mereka bahkan perlu pake bodyguard biar gak ke mobbed. Nah loh luar biasa kan?


Nah itu sih sedikit cerita aku soal youtube yang lagi booming banget sekarang, jadi gimana? Minat mau coba jadi artis youtube juga gak nih? Monggo deh dicoba manakali rezeki :p hahha okedeh have a great day!! 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram