Review : "Purbasari Lipstick Color Matte in Shade Jade & Crystal" !

January 27, 2016

Halo!
Hari ini kita akan kedapetan konten yang sudah lama tidak muncul dan nampaknya merupakan one of the favourite bagi temen-temen semuanya loh!. Nah jadi selama ini aku kan suka ngecek statistik dari postingan di blog aku ini, dan aku lihat sepertinya banyak dari temen-temen yang tertarik dengan review aku mengenai beauty product sekitar 4 bulan yang lalu, hmm soo because today is a special day, aku akan ngereview lagi hari ini! Yeaayyy!. Beauty product yang kali ini aku review adalaahhhhh..lipstick lagii! Wkkw. Karena sebenernya kalau yang lainnya aku kurang suka gonta ganti dan aku gak full pake make up gitu kan, namanya juga anak baru masuk kuliah ehehe.


Nah lipstick yang akan kita bahas kali ini adalah salahsatu yang lagi booming banget lah di Indonesia karena kinda new product gitu dehh. Dan dia adalah, Purbasari Lipstick Color Matte in shade Jade (89) and Crystal (90). Yaayyy! Jadi awalnya aku tau lipstick ini dari salah seorang temen kostan aku yang hobi ngecek beauty product terutama lipstick kayak aku gitu dehh. Awalnya aku gak terlalu tertarik, tapi karena banyak banget yang pada pake dan reviewnya pada bagus plus lagi harganya sangat anak kostan, aku jadi penasaran banget buat nyobain ehehehe.

Jadi Purbasari Lipstick Color Matte ini ialah range baru dari brand Purbasari yang udah sering banget kita denger dimana-mana gitu deh kan, nah kali ini ialah hal baru dan berbeda, yaitu produk lipstick dari Purbasari tersebutt. Aku secara pribadi amazed sama how it turns out, karena aku merasa telah menggunakan uangku dengan sebaik mungkin untuk barang se-lovely ini wkwk. Komposisi dari lipstick ini sendiri menurut aku w-o-w sekali, karena dia di awal kayak creamy gitu, tapi pas udah di akhir dia teksturnya langsung berubah jadi matte gitu deh, dan wanginya aku suka banget kwkw. Aku suka kalo pake produk yang ada wanginya, terutama wangi yang fresh gitu, dan ini wanginya, luar biasanya lucu banget, rasanya pengen aku makan wkkw.

Shade yang tersedia untuk range lipstick ini sebenernya cukup banyak ya, dan pastinya ngebikin aku pengen beli semuanya wkwk. Aku kurangtau pastinya ada berapa shade yang tersedia, tapi shade Jade dan Crystal ini adalah yang aku idolakan sekali setelah ngeliat sejumlah review dari berbagai orang yang warna kulitnya berbeda dan dari base pemakaian waktu mereka ngereview gitu dehh. Nah, baiklah sekarang aku bakal bahas tiap-tiap dari shade yang aku punya ini yaa.


Shade yang pertama adalah Jade (89) yang pinky dan sangat terkesan “mahal” menurut aku hehe. This lipstick remind me sama salahsatu brand yang lagi hits di bandung juga, namanya botanica (aku sudah lama pengen ngecoba juga tapi belum sempet hehe) yang punya shade yang mirip dengan ini. Kebetulan temenku ada yang pake dan this colour just remind me of her banget haha. Teksturnya menurut aku very pweettyy, karena dia beneran creamy dan kita bisa ngekontrol gitu sebelum dia pada akhirnya terlihat jadi matte. Rasanya di bibir juga gak kaku gitu loh, dia moist dan enteng banget kayak gak pake lipstick malahan.

Untuk shade yang ini aku sebenernya agak sedih karena datang dengan keadaan di ujungnya agak lenyek patah gitu loh huhuhu. Terus setelah aku konfirm ke online shop tempat aku beli (which is @anitaoshop on instagram check it out girls J ) dari pihaknya ya mohon maaf karena memang di luar kontrol mereka. Jadi menurut mereka sih hal tersebut kadang-kadang kejadian lebih parah, ada yang bahkan isi kotaknya kosong..aku juga gak bisa menyalahkan pihaknya sih, karena memang mereka kirim dalam keadaan di segel dari pabrik jadi ya huhu plis banget kalo ada orang Purbasari baca, clear this thing out please L


Shade yang kedua adalah Crystal (90) dan yang satu ini adalah. AAKK! my favouritee parahhhhh! Aku emang tipikal yang lebih suka lipstick pink atau nude ketimbang yang ke arah merah, dan nude yang satu ini adalah perfection! Omg! Aku suka bangeettt. Teksturnya bagus, gak kelihatan too much (which is my main reason kenapa suka ini), dan aku berhasil pake nude yang ngangkat warna di wajah aku tuh sejauh ini baru shade ini aja!. Selama ini karena kulit aku kuning, aku ngerasa nude colour adalah warna yang aman untuk dipake, apalagi pas SMA kan, karena gak mau keliatan too much, but i ended up kayak bare lips aja which is “dulu” not such a deal buat aku. Nah sejak aku ketemu ini, aku sangat bahagiaa!. Apalagi we come to January 2016 dimana nude colour lagi in sekali sekarang, make me feel so good banget lah. Pokoknya fav!

Nah, dibalik semua yang keren-kerennya dari produk ini, ada sejumlah hal yang perlu aku garis bawahi nih disini. Yang pastinya aku suka dan sangat mau untuk beli another shade dari range nya Purbasari Lipstick Colour Matte ini, tapi sayangnya aku sedih dengan keadaan kurangnya kontrol keadaan yang terjadi kayak sama lipstick aku yang shade Jade (89) tadi loh ehehe. Selain itu, karena dia kinda kecil dan panjang gitu tubenya, sebenernya kemungkinan patah di dalam tube itu lebih besar, dan ngebuat aku ekstra hati-hati waktu ngebawa-bawa lipstick ini.


Does it transfer? Nah, produk ini transfer tapi yaaa sekedur doang, enggak kayak NYX butter lipstick yang pernah aku review sebelumnya, palingan yaa kita touch up dikit lah setelah 4 jam pemakaian, atau setelah makan gitu. Warnanya still there tapi yaaa kayak butuh ditambahin aja gitu biar lebih makjedar spekta hahaha.


Daaaann final statement adalah, aku sangat rekomendasi untuk temen-temen buat nyobain Purbasari Lipstick Color Matte ini! Karena sangat affordable dan hasilnya ngebikin kita merasa bahagia ngeluarin uang yang enggak sampai Rp. 50.000,- tapi rasanya kayak udah invest buat lipstick sampe kisaran Rp.150.000,- kwkwkw oke agak lebay. Nah kali itu aja sih buat review kali inii..sekali lagi statement yang udah terlalu sering aku bilang aku sampaikan lagi, aku bukan expert dah wkwk serius dan aku cuma ngebahas sesuai pengalaman aku aja ehehehe..disini aku yaa cerita pengalaman aja sebagai temen, kakak, adek, sepupu dan semuanya dah wkwkwk. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kalo mau beli online, make sure jangan sampe salah shade yaa belinya J have a nice day!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram