Whats Happening : "Bukber-Attack"

July 03, 2015

Halo!
Berhubung sekarang lagi bulan Ramadan, pasti banyak banget temen-temen yang ngalamin “Bukber-Attack” ya gak, sih?. Mulai dari bukber bareng temen-temen SMA, SMP, SD bahkan mungkin TK!. Bukan cuma itu, biasanya sih ada juga bukber genk gitu kan..atau bukber keluarga lah, organisasi lah pokoknya banyak ya. Buat orang-orang yang kantongnya masih pelajar macem aku, hal kayak gini sebenernya somehow sangat menyenangkan karena bisa ketemu sama temen-temen yang mungkin udah lama gak ketemu, tapi juga somehow bisa jadi disaster karena harus bayar bukbernya! Huhu.

Aku secara pribadi bukan tipikal orang yang suka untuk gak ikutan bukber, aku suka suka aja sih karena seru gitu. Selain silaturahmi kejalin lagi biasanya sih jadi nyobain banyak makanan hahaha. Jadi tiap hari menu makanannya beragam gituu. Nah terus gimana sih caranya aku nge maintain semuanya biar berjalan sesuai biasanya tanpa keteteran karena bukber? Nah ini dia trik akuuu!

1. Perhitungkan keuangan sejak awal
Aku salahsatu dari sejumlah pelajar yang gajiannya perbulan gitu, jadi biasanya sih kalo udah mau bulan puasa gini, aku bakal mikirin kemungkinan-kemungkinan berapa bukber yang akan aku hadirin dan kira-kira budgetnya berapa, nah itu pas awal gajian setelah aku ngebagiin jatah uang jajan di bulan tersebut. Sebenernya gak terlalu berat sih, karena keseharian di siang hari kan gak ada jajan jadi uangnya di alirin buat uang bukber gitu haha.

2. No alasan klasik!
Aku ngerasa bukber adalah kesempatan buat ketemu temen-temen dan jalin silaturahmi, jadi aku selalu berusaha untuk berpartisipasi dan enggak gak ikut kalo cuma dengan alasan klasik. Yaa kayak semacam “aduh lagi gak ada uang nih” “aduh jauh banget” “aduh gaada orang di rumah” “aduh aku gak ada temennya entar” “aduh gaada yang nganter gimana dong”. Like no. Alasan kayak gitu kalo menurut aku terlalu “gak pas” aja dijadikan alasan buat gak ketemu temen-temen. Ini maksudnya bukan aku enggak menghargai atau ngemahamin keadaan orang lain sih, tapi menurut aku alasan seperti itu kan bisa di atasi kalau memang udah ada niatan dan usaha untuk juga bisa berpartisipasi gitu. Lagian momen kayak gitu kapan lagi coba? Ramadan kan cuma setahun sekali, kalau tahun depan gak bisa juga, terus kapan lagi mau jalin silaturahmi? Iya gak? Hehehe.

3. Jadiin bukber kesempatan promosi
Dengan adanya banyak bukber dan memberi kita banyak kesempatan ketemu temen-temen dari berbagai kalangan dan yang beda-beda lah pokoknya aku rasa sih ini peluang yang bagus banget kalau kita mau jualan gitu. Kebetulan aku dan temen aku juga lagi jualan nih di Ramadan tahun ini hehe. Jadi aku berusaha kalo bukber sama temen yang ini aku promosi dagangan, terus pak bukber sama temen yang itu juga promosi jadi banyak kostumer yang kejaring tuh hehe. Lumayan kan buat nambah-nambah beli baju lebaran gitu haha.

4. Kasih limit bukber juga perlu
Aku rasa kasih limit tertentu dalam bukber juga perlu. Seperti pada hari-hari tertentu ya sempetin lah bukber sama keluarga di rumah gitu, kayak pas weekend atau hari jumat yang notabennya udah waktunya keluarga lah. Jadi kita boleh ikutan bukber sama temen-temen tapi kita juga harus bisa memberikan quality time di Ramadan kita bareng sama orang-orang yang kita cintai, gitu! hehe


Nah aku rasa itu aja sih yang selalu aku pegang selama bulan Ramadan dan dalam rangka menghadapi “Bukber-Attack” yang lagi booming banget kan tuh sekarang. Postingan minggu ini emang sedikit lebih chilled dibanding post akhir-akhir ini hehe pengen lebih intermezzo aja dan gak terlalu nge-push diri aku buat kembali nulis sih hehe. Tapi sejauh ini aku enjoy banget buat kembali nulis dan bahkan i couldnt stop my self haha. Rasanya selalu nungguin hari jumat buat ngepost yang baru.

Selain itu aku juga mulai berani buat nge-self promote hehe walaupun baru ke temen-temen terdekat aja sih, ya semoga aja lama-lama aku bisa nyaman dengan tulisan aku sendiri dan jadi mau ngeshare sama temen-temen dalam cakupan yang lebih luas gitu hehe. Okedeh, Happy Ramadan, Happy fasting and have a nice day!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram